Bhayangkara news id " Polda Jabar, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. dampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam rangka Monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan di Taman Safari Indonesia, Bogor, Kamis (23/12/2021).


Dalam kesempatan ini, Kapolri meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi sebanyak 1,2 juta dosis vaksin ditargetkan dalam kegiatan percepatan vaksinasi ini.


"Tadi dilaporkan kurang lebih 5 ribu titik dengan target minimal hari ini 1,2 juta. Apabila ada wilayah kemudian target bisa melebihi, saya berikan apresiasi. Saya akan ikuti sampai sore nanti," Ujar Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Dalam arahannya, Kapolri meminta kepada wilayah yang belum mencapai target vaksinasi 70 persen, untuk berpacu dalam mengejar target tersebut dengan melakukan berbagai macam strategi percepatan.


Menurutnya, akselerasi vaksinasi demi mewujudkan kekebalan komunal sebagaimana target Presiden Joko Widodo (Jokowi), sangat penting terkait pengendalian Pandemi Covid-19. Hal itu juga sebagai upaya antisipasi adanya varian baru Covid-19 yakni, Omicron.


Karenanya, dalam periode Nataru, Sigit menyampaikan, telah menggelar Operasi Lilin, yang didalamnya disiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan.


"Kita membuat di pos pengamanan dan pos pelayanan untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung strategi vaksinasi. Kita siapkan gerai vaksin dan di Rest Area kita siapkan pos pengamanan," jelas Kapolri.


Dengan upaya itu, Kapolri berharap, di periode Nataru, aktivitas masyarakat dapat berjalan sehingga meningkatkan pertumbuhan perekonomian. Serta penegakan protokol kesehatan serta pengendalian Covid-19 dapat berjalan dengan baik.


"Kita tetap harus waspada dan menjaga agar laju Covid-19 bisa kita kendalikan dengan menegakan aturan prokes secara ketat, lalu kuat dalam akselerasi percepatan vaksinasi, dan memperkuat langkah-langkah 3M dan 3T," ungkapnya.( Hb 048 )

Sumber : humas