Jakarta –bhayangkara news id "  Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama Jasa Raharja mengadakan pelatihan safety riding bagi pengendara ojek online. Pelatihan tersebut diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.


Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menyebut ada total 60 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan transportasi daring seperti Gojek, Grab, Maxim hingga Blue Bird. Selain pengemudi ojol, pelatihan juga menyasar para pengemudi angkutan sewa khusus.


“Saya sangat apresiasi kehadiran dari rekan-rekan. Saya di sini harus ingatkan ketika rekan-rekan berhadapan dengan seragam yang seperti ini, itu bukan menilang. Berdasarkan undang-undang kami diamanatkan untuk memberikan perlindungan,” ujar Firman Shantyabudi di Taman Lalu Lintas, Cibubur, Selasa (14/12/2021).


Selain dibekali pelatihan mengenai tata cara mengemudi yang aman, para peserta juga diingatkan ihwal kelengkapan mengemudi pribadi. Firman berharap, para peserta memiliki kesadaran tertib berlalu lintas yang tinggi seusai pelatihan.


“Saya harap selesai kegiatan ini, ada perubahan perilaku bahwa mengemudi yang aman adalah bagaimana kita berperilaku dan begitu juga kita melihat pemakai jalan yang lain,” ucap dia.


Dalam kegiatan ini, Korlantas Polri juga memberikan penghargaan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Dirjen Perhubungan Darat Menteri Perhubungan Irjen Pol Purn. Penghargaan itu diberikan bagi para tokoh publik yang dianggap berdedikasi di bidang keselamatan berlalu lintas.

(16/12/2021)

( Hb 048)