*


KB CIAMIS "bhayangkara news id"  Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri dan melepas para atlit pencak silat Kontingen Ciamis yang akan bertanding di Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK PORPROV) Jawa Barat yang dilaksanakan di Kota Bandung. 


Pelepasan para atlit Pencak Silat tersebut dilaksanakan di Gedung KONI Kabupaten Ciamis pada Kamis (16/12/2021). 


Dalam sambutannya, Wabup Yana selaku ketua IPSI Ciamis dalam kesempatan tersebut menitipkan kesiapan mental para atlit ketika bertanding di BK PORPROV nanti. 



"Bermain sebaik mungkin dan titip mental serta keberanian, fisik dan strategi menyusul yang penting berani dulu," Ucap Wabup. 


Dikatakan Wabup, dari sekian banyak peserta pencak silat, masih banyak yang belum memiliki pengalaman yang banyak, bahkan diantaranya ada peserta yang baru mengikuti event. 


"Kita tidak berkecil hati, meskipun ini pertandingan pertama bagi sebagian atlit, yakin para atlit bisa menghadapinya sehingga prestasi dapat kita capai, " Terangnya. 


Wabup berharap pembinaan dan pelatihan yang diberikan selama ini oleh IPSI dapat membuahkan hasil yang maksimal. 


"Dengan kegiatan BK PORPROV ini bukan ahir pembinaan oleh IPSI, namun PORPROV ini menjadi awal karir para atlit adik-adik semua," Imbuhnya. 


"Maaf IPSI selama ini dalam pembinaan masih banyak kekurangan dan tidak bisa memuaskan para atlit, mudah-mudahan di BK PORPROV ini para atlit dapat memperoleh hasil yang terbaik," Pungkasnya. 



Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Ciamis Yasmin Sambas mengatakan pemerintah daerah telah menyiapkan dana khusus untuk para atlit yang meraih prestasi di PORPROV 2022.


"Atas ijin bupati, seandainya mendapat medali emas pemda sudah mempersiapkan dana husus nominalnya sebesar 50 juta dan itu diluar bonus, selain itu ada juga yang berupa beasiswa, " Ucapnya. 


Yasmin berharap para atlit dapat fokus terhadap apa yang akan dikerjakan dan selalu berlatih untuk mencapai prestasi. 


"Pemerintah Daerah, selalu mendukung terhadap olahraga dan para atlit," Singkatnya.

( Hb 048)