www.bhayangkaranews.id CIANJUR Guna mendukung pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, serta giat terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan di MTs Assa'idiyyah Cipanas akhir tahun pembelajaran 2021-2022 ini membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022-2023 Secara Online.

Mohammad Idham Fithri, S. H. I Selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah ASSA'IDIYYAH Cipanas menuturkan kepada www.bhayangkaranews.id  Diketahui bersama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022-2023 ini menjadi kegiatan yang berpotensi tinggi untuk membuat masa berkumpul tentunya hal tersebut dapat menyalahi protokol kesehatan. untuk  menghindari potensi hal tersebut, MTs Assa'idiyyah Cipanas melaksanakan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Mendikbud No.4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) berkaitan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Jelasnya disampaikan di Gedung Asri MTs Assa'idiyyah Cipanas Jl. Raya Cipanas Kp. Neglasari Rt/Rw. 04/02 Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur 43253. pada  Jum'at, 03/12/21. 

Lanjut Idham, untuk mendukung Pemerintah dan mengikuti Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kemendikbud tersebut, maka kita sebagai guru sangat  dimudahkan dengan tersedianya layanan online untuk penerimaan siswa baru, yakni SIAP PPDB Online, sistem layanan yang dirancang untuk memfasilitasi otomasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dari proses pendaftaran, seleksi, sampai pengumuman hasil seleksi berbasis waktu nyata melalui Internet. 

Dimana ini disediakan menggunakan Teknologi Web dan Cloud Computing (Komputasi Awan) yang dapat membantu sekolah dalam melaksanakan Layanan PPDB dengan lebih mudah, cepat, transparan, akurat dan akuntabel secara online. 

Ditekankan kembali olehnya bagi seluruh orang tua / wali murid yang ingin bergabung untuk masuk MTs Assa'idiyyah Cipanas dapat meng Scanning Barcode yang tertera. Pungkasnya.  (050-HAG)