www.bhayangkaranews.id Guna mewujudkan tata kelola madrasah yang efektif dan efisien, serta mendukung program digitalisasi yang dicanangkan oleh Pemerintah, serta  kebijakan Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) dalam mewujudkan layanan data pendidikan Islam melalui data tunggal EMIS.

MTs Assa’idiyyah Cipanas, melaksanakan sosialisasi aplikasi rapor digital madrasah (RDM) pemaparan tersebut disampaikan pada Selasa, 14 Desember 2021. Bertempat di Ruang Guru MTs ASSA’IDIYYAH CIPANAS Jl. Raya Cipanas Kp. Neglasari Rt/Rw : 04/02 Desa Cipanas Kec. Cipanas Kab. Cianjur 43253.

Ramlan Franajaya, S. Pd, selaku  Operator MTs Assa’idiyyah Cipanas, melaksanakan sosialisasi dengan memberikan pemaparan tentang penggunaan APK RDM dihadapan seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTs Assa’idiyyah Cipanas yang berjumlah 46 Guru.

Fran, menjelaskan pentingnya sosialisasi yang dilaksanakan hari ini, sangat membantu untuk seluruh dewan guru yang mengikuti kegiatan, tentu agar dapat mengerjakan semua soal atau tugas-tugas yang ada Khususnya untuk seluruh guru mata pelajaran yang diterimanya untuk dapat mengisi RDM Secara Mandiri.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Madrasah MTs Assa’idiyyah Cipanas, Mohammad Idham Fithri S. H. I.  


Mohammad Idham Fithri S. H. I selaku kepala MTs Assa’idiyyah Cipanas membenarkan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini, terkait penggunaan APK RDM untuk seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Pendidikan di MTs Assa’idiyyah Cipanas.

Lanjutnya, perlu diketahui untuk saat ini kita menggunakan aplikasi rapor digital madrasah (RDM) pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022, selain itu kegiatan Sosialisasi APK RDM ini sangat penting dan berguna untuk semua guru yang ada. 

Idham menegaskan bahwa  RDM merupakan penyempurnaan aplikasi rapor digital (ARD) yang pernah digunakan madrasah sebelumnya. Aplikasi RDM terintegrasi dengan education management information system (EMIS) dan e-learning Madrasah hal tersebut guna memudahkan madrasah dalam menggunakan RDM. Pungkasnya. (050-HAG)