Bhayangkara news id " Polres Tasikmalaya Polda Jabar.

Muspika Kecamatan  Singaparna, ( Kapolsek  Kompol Semiyono, Camat Yayan Suryana Sip.Msi, dan Dan Ramil Koramil Singaparna dan didukung oleh Ka. Puskesmas dan jajarannya sebagai Pelaksana dalam kegiatan Vaksinasi tersebut.                       


Dengan kompak dan Satu Tujuan "Sukseskan Program Pemerintah  Demi warga masyarakat hidup Sehat agar Negara menjadi Kuat"  Baik hal Kamtibmas, Protokol Kesehatan maupun Program yang kini tengah di laksanakan, yakni Program Vaksinasi,


Tim Kecamatan yang terdiri dari beberapa unsur tersebut sampai saat ini masih terus mengejar sisa dari kurangnya target, masyarakat yang sampai saat ini belum melaksanakan Vaksinasi,  hal tersebut terus kami upayakan dengan berbagai cara pendekatan namun tentunya kami laksanakan hal tersebut dengan cara Humanis, dengan terlebih dahulu kami mengadakan   sosialisasi dan Edukasi kepada sasaran.


Bahkan sampai pada saat pelaksanaan  monitoring  gebyar vaksinasi, kami dan tim selalu menyempatkan untuk memberikan himbauan dan ajakan, dengan harapan mereka yang ada bisa menjadi duta di keluarga dan pada tetangga untuk mengajak agar mau dan sadar di Vaksin." ujar Kompol Semiyono. 


Sampai saat ini berkaitan dengan Capaian cakupan Vaksinasi masih mengejar untuk mencapai cakupan 70 % dan masih memerlukan beberapa langkah usaha lagi, namun kami yakin dan Optimis bahwa capaian  akan sukses didapatkan,. Bahkan Alhamdulilah walau selangkah demi selangkah terus capaian angka mendekati cakupan sebagaimana arahan dan petunjuk Pimpinan, maka

Oleh karena itu kami sebagai penggerak, tenaga dan pengolah dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, kami mengharapkan pada tim agar, jangan merasa puas terlebih dahulu terhadap pencapaian sekarang ini, mari kita teruskan berjuang, bulatkan tekad untuk bekerja keras, ini demi warga kita sehat, walau dengan berbagai langkah dan cara agar warga masyarakat mau dan bersedia untuk di Vaksin   dengan dengan kesadarannya serta warga tidak merasa terpaksa," ucap Kapolsek Singaparna,.                     


Masih dikatakan Kompol Semiyono yang mengharapkan agar adanya kerjasama dan berbagi tugas antara lain   dengan cara,

1.Bapak Kepala desa menyiapkan data warga masyarakatnya yg belum di vaksin.

2. Setelah data ada dan lengkap kordinasikan dengan kapuskesmas untuk jadwal dan tempat pelaksanaan vaksin.

3. Kita sebagai pemangku pengemban amanah sekaligus sebagai Kepala/Pimpinan Lembaga Dinas dan instansi mestinya tugas ini menjadi prioritas utama dan rakyat adalah segalanya bagi kita yang harus diperjuangkan dalam kesehatannya, keamanannya dan kepentingan pribadi seharusnyalah dengan bijak setelah masyarakat    


Kepada para Kades dan jajarannya diharapkan agar meluangkan waktu khusus untuk mencari dan menghadirkan warga masyarakatnya yang belum di vaksin, usahakan dengan cara humanis agar mau dan bersedia untuk di Vaksin.

Sebagai semboyan dan motivasi, "Minimal kita dalam sehari harus dapat 1 hingga 2 %.

 

Demikian dikatakan Kapolsek Singaparna Kompol Semiyono, dalam penbincangannya ketika kami temui diruang kerjanya.

17/2021/2021)

( Hb048)