( Bhayangkara news id) Polres Tasikmalaya Polda Jabar.

Jajaran Polsek Cipatujah telah melaksanakan Binluh serta pemeriksaan kesehatan terhadap wanita Pekerja Sosial (WPS), hal tersebut dilaksanakan pada

Senin, 29 Nopember 2021 Jam 11.00 Wib S/d selesai dengan bertempat di Pantai Pasanggrahan.       


Dalam kegiatan tersebut hadir Ps.Kanit Binmas Polsek Cipatujah Aiptu H.Andi Surahman.SH. dan Kasi Kesos dari Kecamatan Cipatujah Kuswanto,S.Ip,M.Si, Babinsa Koramil 1225 Pelda Joko dan Pranata Laboratorium Kesehatan Pemegang Program HIV Ibu Sri Muktiningsih, Amd. Ak,.    


Adapun dalam melaksanakan Pembinaan dan pemeriksaan serta penyuluhan juga  melaksanakan Skrining HIV dan Sfilis dengan menggunakan HIV Reagena Standar Diagnostic dan Sfilis Indec kepada para Wanita para Pekerja Sosial di Wilayah Pantai Pasanggrahan, Cipatujah kabupaten Tasikmalaya.    

 

" Dikatakan Kapolsek Cipatujah, bahwa Binluh sangat penting untuk dilakukan, karena dengan Binluh, pemeriksaan kesehatan  dan melibatkan unsur terkait akan terpantau pula keadaan dari kondisi  wanita para pekerja sosial tersebut, juga dengan adanya Binluh diharapkan mereka akan bisa di sadarkan dan kembali pada jalan yang baik." Pungkas Kapolsek Cipatujah  IPTU Rokhmadi. SH.

(01/12/2021)

( Hb 048)