"Arisan IKAMA REKOD Asahan memiliki anggota tetap sebanyak 45 KK tetap dan lebih dari 60 KK anggota tidak tetap yang tinggal dan berdomisili dari berbagai daerah. Arisan ini tiga tahun yang lalu dibentuk dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama anak anak mantan atau purnawirawan Asrama Kodim 0208/As terhitung dari tahun 1980 sampai saat ini".



Asahan-Sumut [bhayangkaranews.id], Dengan  mengambil  tema " Silaturahmi .... Karena Itu Akan Memanjangkan Umur Dan Memperbanyak Rezeki...". Ikatan Keluarga Mantan Remaja Kodim ( IKAMA REKOD - red  ) Asahan menggelar acara Arisan sekaligus silaturahmi dalam rangka menyambut HUT Ke - 3 IKAMA REKOD Asahan.

Demikian dikatakan Ketua  IKAMA REKOD Asahan  Syahrial Efendi Sinaga disela sela acara Arisan sekaligus silaturahmi anak anak mantan asrama Kodim 0208/As, " acara arisan ini digelar setiap sebulan sekali, sekaligus untuk menyambut HUT - 3  IKAMA REKOD Asahan yang jatuh tepat pada tanggal 12 Desember 2021 yang akan datang",  Sabtu ( 04/12/2021 ) di kediaman Edy Supriadi salah seorang anggota IKAMA REKOD di Kelurahan Sidumukti Kisaran.

Lebih lanjut Syahrial Efendi Sinaga juga menjelaskan, arisan IKAMA REKOD Asahan memiliki anggota tetap sebanyak 45 KK tetap dan lebih dari 60 KK anggota tidak tetap yang tinggal dan berdomisili dari berbagai daerah. Arisan ini tiga tahun yang lalu dibentuk dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama anak anak mantan atau purnawirawan Asrama Kodim 0208/As terhitung dari tahun 1980 sampai saat ini", tutur Syahrial Efendi Sinaga

Hal senada juga disampaikan Bendahara IKAMA REKOD Asahan Berman Manullang yang juga sebagai Ketua KB FKPPI Kabupaten Asahan," IKAMA REKOD Asahan dibentuk pada  tanggal 07 Desember 2018 yang lalu dengan tekad mempersatukan kembali serta untuk lebih mengikat tali persaudaraan sesama anak anak mantan remaja Kodim, kita mengenang masa masa kecil dahulu semasa para orang orang tua kita yang sama sama bertugas di Asrama Kodim 0208/As.

Kini banyak para orang orang kita yang telah meninggal dunia  dan IKAMA REKOD Asahan sebagai wadah dan  jembatan menjalin silaturahmi para anak anak remaja Kodim 0208/As. Sama sama kita ketahui, anak anak purnawirawan/pensiunan Asrama Kodim yang tergabung dalam IKAMA REKOD saat ini sangat banyak,  baik yang berdomisili di Kabupaten Asahan ataupun di luar Asahan", terang Berman Manullang

Sementara itu salah seorang anggota kehormatan IKAMA REKOD Asahan Nanang Syahrial yang juga sebagai anggota DPRD Asahan dalam arahannya menyampaikan, " saya salut dan bangga dengan ke kompakan yang terjadi pada kawan kawan kita di IKAMA REKOD, semoga IKAMA REKOD Asahan kedepannya dapat menjadi wadah anak anak purnawirawan/pensiunan TNI AD yang lebih bermanfaat bagi anggota dan masyarakat Kabupaten Asahan. Kekompakan serta kekeluargaan IKAMA REKOD terus dijaga agar kedepannya dapat menjadi suatu kekuatan dalam mencapai suatu tujuan untuk kebersamaan ", ujar Nanang Syahrial

Selain pengurus serta anggota IKAMA REKOD Asahan, dalam acara tersebut juga hadir Dewan Penasehat IKAMA REKOD Asahan diantaranya Kasat Pol PP Asahan Sofyan Manullang, Kapten Arh Jamaluddin, Aiptu Sukendrik, Rumondang Hasibuan, Lely, Nazar, Tama Sembiring serta Haris Tarigan. ( JH )