Polda Jabar.   Bhayangkara news id .                         Seiring dengan Telegram Kapolri atas mutasi penyegaran jabatan,Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram (ST) mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.


Satu dari ratusan penjabat yang dimutasi adalah Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Jabar dari Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago yang akan digantikan oleh Kombes Pol Ibrahim Tompo.


Kombes Pol Ibrahim Tompo merupakan alumnus Akpol 1993 Pesat Gatra. Karier di bidang kehumasan bukan yang pertama bagi Ibrahim Tompo. Dia sudah kenyang asam garam sebagai kabid humas.


Kombes Pol Ibrahim Tompo sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Utara selama tiga tahun dari November 2016 hingga November 2019. Selanjutnya, Ibrahim Tompo dimutasikan sebagai Kabid Humas Polda Sulsel.


Sebagai seorang kabid humas, Kombes Pol Ibrahim Tompo dengan terbuka, pandai membangun hubungan, dan komunikasi dengan siapapun. Sebagian besar awak media di Sulawesi Selatan mengaku puas bekerja sama dengan Kombes Pol Ibrahim Tompo yang menjabat Kabid Humas Polda Sulsel sejak November 2019 hingga Desember 2020.


Diketahui, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chaniago akan menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri. Sedangkan Kombes Pol Ibrahmim Tompo sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.


Pemutasian jabatan perwira menengah Polri tersebut terncantum dalam surat telegram (ST)/2567/XII/KEP./2021, ST/2568/XII/KEP./2021, dan ST/2569/XII/KEP./2021, dan ST/2570/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

  (Hb 048) 

Sumber : humas.