Polda Jabar.bhayangkara news id 

Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Bripka Rahmat Taufik melaksanakan Patroli Harkamtibmas ke Gerbang tol Palimanan di Desa Palimanan Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon sebagai bentuk Bakti Brimob untuk Masyarakat.


Dalam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ini, Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Bripka Rahmat Taufik Melaksanakan patroli kamtibmas dan melakukan sambang ke Gerbang tol Palimanan di daerah desa Palimanan Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.


Dalam kesempatan Patroli tersebut Bripka Rahmat Taufik memberikan himbauan Kamtibmas kepada satpam tol agar menjalankan tugasnya lebih berhati-hati dan waspada, terutama terhadap orang maupun karyawan yang belum dikenal ketika hendak masuk ke dalam kantor, lakukan patroli setiap 1 jam sekali saat jam-jam rawan diatas pukul 23.00 Wib dan jika ada sesuatu yang membuat tidak nyaman atau ada seseorang yang mencurigakan segera melapor ke Polsek terdekat diwilayah Setempat.


Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menghimbau “kepada seluruh anggota Brimob Polda Jabar untuk melaksanakan Patroli harkamtibmas, antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dengan cara berikan tips dan cara – cara pencegahan kepada masyarakat, selalu cek dan kontrol terutama jam- jam rawan.” Ungkapnya.


“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di Wilayah Cirebon untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat, dan tentu bertujuan untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif″ ujar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.


Ia juga menegaskan “ kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya.

(04/01/2022)

( Hb 048 ) 

Sumber : humas.