*


KB  Ciamis " bhayangkara news id "  Pemerintah Kabupaten Ciamis menyerahkan hibah aset pemerintah daerah kepada pemerintah Desa Cimaragas. 


Penyerahan dilakukan langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kepada Kepala Desa Cimaragas Aan Rohyadi di Aula Desa Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Rabu (12/1/2021). 


Aset pemda yang diserahkan berupa tanah dan bangunan untuk difungsikan menjadi Kantor Pemerintah Desa Cimaragas. 


Dalam sambutannya Herdiat menerangkan, penyerahan hibah aset tersebut merupakan respon Pemkab Ciamis atas keinginan Pemdes Cimaragas. 





"Penyerahan aset pemda ini semata-mata untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Semoga bermanfaat dan dibangun sesuai kebutuhannya, " ucapnya. 


Menurutnya lokasi aset yang dihibahkan untuk kantor desa Cimanggu sangat strategis dan mudah terjangkau. Herdiat meminta agar pemdes Cimaragas meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik. 


"Dengan diserahkan aset ini, pemerintah desa harus bisa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, " ujarnya. 


Herdiat berpesan, untuk melengkapi fasilitas kebutuhan kantor desa dengan  gotong royong bersama masyarakat. 


"Gotong royong dengan masyarakat dalam membangun kantor desa yang lebih baik lagi," terangnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Cimaragas Aan Rohyadi menjelaskan, Gedung Kantor Pemdes Cimaragas pada tahun 2020 dialihfungsikan untuk taman hijau Terminal Cimaragas. 


Sambungnya, Kantor Desa Cimaragas selama tiga tahun meminjam aset pemda bekas kantor Kecamatan Cimaragas. Hari ini aset pemda bekas Kantor Cimaragas tersebut diserahkan melalui hibah aset pemda oleh Bupati Ciamis. 



"Alhamdulillah dan terima kasih atas hibah aset yang diberikan pemda Kabupaten Ciamis. Terima kasih Bupati Ciamis atas perhatian dan responnya untuk desa Cimaragas," imbuhnya. 


Aan mengungkapkan, hibah aset tanah dan bangunan yang diserahkan seluas 87 bata (sekitar 1.218 meter persegi). Kedepannya akan dibangun sesuai kebutuhan masyarakat dan pelayanan pemdes Cimaragas. 


"Mudah-mudahan dengan telah memiliki kantor desa yang representatif, masyarakat Desa Cimaragas bisa lebih mudah mengakses pelayanan, " tutupnya. 

( Hb 048)