Bhayangkara news id " Polda Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. menyebut situasi momen pergantian tahun di Jabar kondusif. Bahkan kondisi kerumunan di beberapa objek wisata di Jawa Barat tak terlalu padat. 


"Wilayah Pangandaran, kemudian Pelabuhan Ratu dan tempat wisata alhamdulillah tidak terjadi penumpukan yang sangat besar," ucap Kapolda Jabar usai memantau situasi malam tahun baruan di Kota Bandung, Jumat (31/12/2021). 


Menurut Kapolda Kabar sejumlah objek wisata di Jabar sudah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan aturan dari pemerintah. "Beberapa pelaku wisata juga disiplin sesuai dengan protokol kesehatan lebelnya masing-masing," tuturnya. 


Sementara itu di wilayah Puncak, Bogor, Kapolda Jabar juga mendapat laporan kondisi di kawasan tersebut tak terlalu padat seperti tahun-tahun sebelumnya. Sementara untuk pengaturan arus lalu lintas, kata Kapolda Jabar, Polres Bogor sudah menyiapkan cara bertindak (CB) untuk rekayasa lalu lintas.


"Tadi sore Kapolda Jabar mendapatkan laporan dari Polres Bogor, Alhamdulillah pengumpulan masyarakat di wilayah Puncak tidak terlalu banyak seperti tahun lalu. Polres Bogor melakukan alternatif alih arus apabila terjadi kepadatan ke arah Puncak," katanya.

(02/01/2022)

( Hb 048)