Bandung.bhayangkara news id "

Polda Jawa Barat, melaksanakan Konferensi Pers Perkembangan Penanganan Kasus “BS” bertempat di Aula Riung Mumpulung Mapolda Jawa Barat. Sabtu (01-01-2022).


Konferensi Pers ini dilaksanakan Oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., Dir Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol. Arif Rachman, S.I.K., MTCP, serta Dir Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol. K. Yani Sudarto, S.I.K., M.Si., .


Perkembangan terkini Saksi yang diperiksa bertambah menjadi 50 orang serta 6 Item Barang bukti yang disita. Dalam penanganannya untuk mempermudah mengidentifikasi para saksi dibagi 2 (dua) Cluster. Pertama Cluster Bandung yang merupakan TKP Awal dengan Total 15 Orang Saksi. Selanjutnya ada Cluster Garut dimana total saksi yang berhasil di periksa 10 Orang.



Kemudian Saksi pelapor masih tetap 4 Orang dan Ahli pun demikian masih tetap 21 Orang. Barang bukti yang berhasil disita bertambah dari Cluster TKP Garut berupa 1 Item Handphone dan dari TKP Bandung 1 Item Flashdisk.


Adapun semua barang bukti digital yang telah disita, telah dikirimkan ke Laboratorium Digital Forensik Bareskrim Mabes Polri untuk dilakukan Pemeriksaan.


Rencana Tidak lanjut dalam kasus ini Penyidik akan terus mengembangkan Kasus ini, dan melakukan pemeriksaan Saksi-saksi lain yang diperlukan secara Professional, Prosedural, Transparan dan Akuntable.

(02/01/2022)

( Hb 048) 

Sumber : humas