Polda Jabar. Bhayangkara news id " 

Dunia masih di bawah bayang-bayang pandemi Covid-19. Apalagi saat ini, bermunculan varian-varian baru virus corona. Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) telah membagi 2 kategori utama jenis varian COVID-19. Yaitu variant of concern (VOC) atau varian yang menjadi perhatian, dan variant of interest (VOI) atau varian yang diamati.


Varian baru Virus Corona Omnicorn dengan jumlah mutasi yang tinggi ditemukan di Afrika Selatan. Varian tersebut diduga lebih menular dari Varian Delta hingga memicu berbagai reaksi di dunia. Untuk mengantisipasi penyebaran varian omnicorn, Pemerintah Indonesia telah memberlakukan pelarangan penerbangan dari beberapa negara Afrika.


Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., sewaktu di hubungi lewat telepon beliau mengatakan “Selama pandemi ini masih berlangsung, Anggota Brimob Polda Jabar akan lakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan himbauan tentang Virus Corona”.


Sesuai perintah pimpinan anggota kompi 2 Batalyon C Pelopor dpp Bripka Iwan Gunawan melaksanakan kegiatan rutin patroli sambang sasarannya ke Kab. Cirebon. Dengan humanis Bripka Iwan Gunawan berikan himbauan kepada warga beliau mengatakan masa fase New Normal ini wajib bagi kita selaku Masyarakat yang baik untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya, yang paling utama setiap keluar rumah dan selama berkegiatan agar wajib menggunakan masker, menjaga jarak dalam berinteraksi,sering cuci tangan setelah melakukan kegiatan. 

(08/01/2022)

( Hb 048 ) 

Sumber : humas