Bhayangkara news id " Polres Tasikmalaya Polda Jabar.

Giat Patroli Rutin dalam rangka Sosialisasi PPKM, dan Himbauan 5 M kepada para Pengguna di Perairan untuk menjaga Kamtibmas perairan, pesisir, Satpolair Tasikmalaya dan Himbauan kepada pengunjung pantai


Giat Sat Pol Airud Polres Tasikmalaya, telah melaksanakan Patroli Rutin dalam rangka Sosialisasi PPKM dan Himbauan 5 M kepada Masyarakat Pesisir , Pengguna Perairan di wilayah Tasikmalaya Selatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid- 19, dan menjaga Kamtibmas perairan Satpolairud Polres Tasikmalaya serta himbauan kepada pengunjung, yang bertempat di Dermaga Pamayangsari, Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah kabupaten Tasikmalaya.

Dengan Personil, diantaranya, Bripka Elaefi Joni,  Briptu Dadan Hernawan dan Bripda Ari Ma'ruf. 


Adapun sasaran  Kegiatan adalah kepada Masyarakat Pesisir, Pengguna Perairan dan para Pengunjung Pantai.


Dalam Giat yang dilaksanakan kami diantaranya Memberikan pesan kamtibmas seperti hal Cuaca Ekstrem, Gelombang besar dan angin kencang agar disarankan agar selalu waspada dan berhati - hati pada saat melaut.


Kemudian kamipun Sosialisasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kepada masyarakat Nelayan Pesisir agar mereka meningkatkan kesadaran  terhadap kesehatan pribadi dan keluarga, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, dan kami Menghimbau pada masyarakat nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dan selalu pakai alat keselamatan saat melaut.


Memberikan himbauan kepada para pengujung agar selalu berhati hati dan waspada saat sedang berenang.

Memberi himbauan kepada masyarakat tentang penting nya memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Covid 19

 

Pengecekan/monitoring ada tidaknya kegiatan premanisme diwilayah pelabuhan pamayang dan pantai sindangkerta serta berkoordinasi dengan RN dan Tokoh Masyarakat setempat.

   

Adapun harapan kami adalah dapat terciptannya  *Harkamtibmas* Masyarakat Pesisir dan Perairan yang aman dan kondusif               



Harapan kami Himbauan 5M yang disampaikan kepada Pengguna perairan dapat dipahami dan dilaksanakan, Juga

Himbauan yang disampaikan kepada para nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan serta agar selalu pakai alat keselamatan saat melaut.


Situasi pengunjung dalam keadaan aman dan kondusif, serta para pengunjung terpantau mematuhi himbauan dari anggota Patroli.


"Sampai saat ini tidak adanya aksi premanisme diwilayah hukum perarian Kecamatan Cipatujah." Pungkas Kasat Sat. Pol Airud.

(05/01/2022)

( Hb 048)