Bhayangkara news id " Polres Tasikmalaya Polda Jabar.

Mapolres Tasikmalaya.- Program pemerintah pusat vaksinasi merdeka terhadap anak usia 6-12 tahun terus gencar dilaksanakan termasuk di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. 


Polres Tasikmalaya bersama Dinas kesehatan Kabupaten, UPTD Puskesmas dan pihak sekolah bekerjasama untuk melaksanakan vaksinasi terhadap anak atau pelajar di sekolah - sekolah.


Ditargetkan sebanyak 173 ribu anak di Kabupaten Tasikmalaya bisa di vaksin untuk meningkatkan cakupan vaksinasi. Setiap kecamatan di targetkan sekitar 1.000 anak. 


Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, S.IK, M.M, C.P.H.R. mengatakan, dalam upaya meningkatkan partisipasi anak untuk divaksin, Polres Tasikmalaya melaksanakan kegiatan vaksinasi di sekolah.


"Untuk di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, vaksinasi kita sudah mencapai 75 persen. Sekarang menyasar anak 6-12 tahun.                Dalam setiap pelaksanaan vaksin, satu desa ditargetkan sekitar 100 anak," ungkap Rimsyatono, kepada wartawan.


Menurutnya, untuk di Kabupaten Tasikmalaya ditargetkan sebanyak 173 ribu anak akan di vaksin. Untuk per kecamatan targetnya 1.000 per kecamatan. Di Kabupaten Tasikmalaya ada 39 kecamatan tinggal di kalikan saja. 


Dia menambahkan, untuk menarik antusias anak untuk di vaksin, Polres Tasikmalaya juga akan mengundang para pemain Persib Bandung legend di lapangan sepak bola di Kecamatan Cibalong. 


"Persib legend akan lawan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB), nanti anak yang main, biar menarik minat simpati anak agar mau di vaksin," ungkapnya. 


Selain itu, tambah Rimsyatono, anak-anak juga akan diberikan bingkisan makanan dan kegiatan akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan." Paparnya 


"Dan untuk satu kecamatan targetnya 1.000 anak.              Dikalikan ke 39 kecamatan," tambahnya pula.

(08/01/2022)

( Hb 048) 

Sumber : humas