*



Bhayangkara news id " Polsek Langensari Polres Banjar Polda Jawa Barat -Dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19 di Kota Banjar,  secara massif  terus berupaya melakukan beberapa strategi percepatan vaksinasi. 


Salah satunya dengan mengadakan gerai-gerai vaksin yang tersebar di berbagai tempat, dan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas yang ada di Langensari. 


Dari hasil kegiatan vaksinasi yang dilakukan pada hari Kamis (17/3/2022) 


Di wilayah Langensari bersama Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Langensari I dan Puskesmas Langensari II, terdapat enam lokasi tempat pelayanan vaksin,  diantaranya di Pasar Bojongkantong, MI Sasagaran Desa Kujangsari, Balai Dusun Cijurey Desa Kujangsari, Posyandu Cempaka 2 Desa Rejasari, Aula Keluarahan Muktisari, dan DKM Baeturahman Desa Waringinsari, sebanyak 313 orang hadir untuk melaksanakan vaksin, untuk vaksin 1, 2 dan booster, dengan menggunakan vaksin AstraZeneca dan Sinovac. 


Ditemui di tempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si, melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H, menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi di Langensari ada di 6 lokasi. Dan warga cukup antusias dalam pelaksanaan vaksin hari ini. 



" Hari ini kami mencatat ada sekitar 313 orang yang hadir di 6 lokasi pelayanan vaksinasi. Dan  setelah melakukan berbagai tahapan vaksinasi seperti verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining dan pelaksanaan vaksinasi serta observasi, 17 orang  melaksanakan vaksin dosis 1, 166 orang vaksin dosis 2 dan 117 orang untuk dosis 3, serta ada 13 orang yang gagal vaksin, " jelasnya. 


Humas menambahkan, untuk pelaksanaan vaksin ini masyarakat harus terlayani dengan cepat. 


" Banyak gerai-gerai  vaksin sudah ada di desa-desa  terdekat, jadi ini lebih memudahkan warga untuk bisa melaksanakan vaksin. Sehingga  percepatan vaksin di Kota Banjar secepatnya bisa tercapai, " pungkas Aipda Nandi.

Deded/Hb 048

HMS