KB Ciamis "-bhayangkara news id "
Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Ciamis pada Sabtu, 19 Maret 2022, malam. 


Patroli tersebut diawali dengan pelaksanaan apel di kawasan Alun Alun Ciamis. Setelah Apel dilakukan patroli secara mobile dan stasioner di sejumlah titik diantaranya Islamic Center Ciamis, Terminal Ciamis dan Kantor BNNK Ciamis.


Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kepala KBO Binmas Polres Ciamis Iptu M. Badri serta melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis. Satuan fungsi yang terlibat diantaranya satuan Intelkam, Rekrim, Samapta, Propam, dan Lantas.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.I.K., SH., M.T., melalui Iptu M. Badri selaku Perwira Pengendali dilapangan mengatakan, patroli KRYD dilakukan dalam rangka antisipasi tindak pidana kriminalitas. Seperti C3 (curat, curas, dan curanmor) hingga penyakit masyarakat lainnya.


"Tujuan dari patroli KRYD untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis. Melalui hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat mencegah niat para pelaku tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya," kata Iptu M. Badri, Minggu (20/3/2022).



Iptu M. Badri berpesan kepada masyarakat untuk ikut serta menjadi mitra Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Salah satunya menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis.


"Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas wilayah yang aman, dan damai. Salah satunya dengan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar sehingga mencegah secara dini niat para pelaku tindak kriminalitas," pungkasnya.

Deded/Hb 048

*HUMAS POLRES CIAMIS*