Bhayangkara news id "Satuan Samapta Polres Banjar Polda Jawa Barat. Dalam menjalin komunikasi dan pendekatan kepada masyarakat, lakukan kegiatan Patroli Dialogis, antisipasi  gangguan kamtibmas, imbauan prokes


Pembagian masker di seputar Alun-alun Kota Banjar depan kantor BRI Kota Banjar, Senin ( 14/3/2022) pagi. 


Dalam patroli tersebut, beberapa personil Polres Banjar memberikan imbauan untuk selalu menerapkan prokes, terutama penggunaan masker yang baik dan benar sesuai dengan standar kesehatan. 


Beberapa pengguna jalan dan tukang becak yang kebetulan tidak menggunakan masker saat melewati lokasi tersebut, dihentikan dan diberikan masker sekaligus diberikan edukasi akan pentingnya menggunakan masker dalam mengantisipasi terjadinya penularan virus covid-19 varian omicron. 


Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningaih, S.I.K., M.Si melalui Ps.Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan pelaksanaan patroli  dialogis yang dilaksanakan pagi ini selain melaksanakan imbauan Kamtibmas untuk saling menjaga agar wilayah tetap aman dari gangguan Kamtibmas lainnya. 


" Selain itu, petugas patroli juga menghimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu menerapkan prokes, agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 varian omicron yang sangat mudah penyebarannya. 


Pembagian masker gratis dilakukan oleh kami, ini sebagai bentuk kepedulian Polres Banjar akan ketatnya prokes di wilayah hukum Banjar, " ucapnya. 


Aipda Nandi menambahkan, masyarakat yang kebetulan melewati lokasi tersebut memberikan respon positif atas pelaksanaan Patroli Dialogis yang dilakukan Polres Banjar. 


" Masyarakat memberikan tanggapan yang cukup positif, dan diharapkan agar seluruh lapisan masyarakat merasakan kehadiran Polisi dalam rangka bersama melawan covid-19 dengan cara menerapkan prokes sebaik mungkin. Masyarakat dalam beraktifitas tetap  menggunakan masker, dan menjaga pungkas nya.

( Deded/Hb 048)

Hms