KB Ciamis" -bhayangkara news id " Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar
membuka gerai vaksinasi presisi di Klinik Pratama Polres Ciamis, di Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis, Jawa Barat, Senin (21/3/2022).


Vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis. Mulai dari anak usia 6-11 tahun hingga lansia, baik dosis pertama, kedua maupun vaksinasi booster.


Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., sekaligus mengikuti vicon bersama Mabes Polri. Selain itu tampak hadir mendampingi Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia, Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan anggota Kodim 0613/Ciamis serta Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul mengatakan, setiap hari Polres Ciamis membuka Gerai Vaksinasi Presisi. Ini merupakan wujud nyata Polri mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Ciamis.


"Gerai vaksinasi presisi ini dibuka secara umum untuk masyarakat. Baik anak usia 6-11 hingga lansia. Mulai dari dosis pertama hingga vaksinasi booster disediakan dalam rangka memenuhi hak masyarakat memperoleh kesehatan berupa vaksin Covid-19," katanya.



Bripka Firman berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mengingat situasi saat Indonesia masih dalam keadaan pandemi, dan protokol kesehatan hal yang wajib dilakukan agar terhindar dari paparan virus corona.


"Vaksinasi dilakukan untuk meminimalisir fatalitas ketita terpapar virus corona. Untuk mencegah dari paparan virus corona salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Deded/ Hb 048

*HUMAS POLRES CIAMIS*