KB Ciamis -"bhayangkara news id
" Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod menghadiri kegiatan panen raya dan penutupan sekolah lapangan pertanian di Dusun Ratawangi Rt.08 Rw.02, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (11/3/2022).


Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut sebagai bentuk sinergitas Polri bersama instansi terkait di setiap daerah. Selain itu juga untuk memastikan kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Banjarsari berjalan aman dan kondusif.


"Sampai selesai acara, kegiatan panen raya dan penutupan sekolah lapangan pertanian berlangsung aman dan kondusif," kata Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, selama kegiatan pihaknya juga menyampaikan imbauan untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu memakai masker dan tidak membuat kerumunan.



"Tidak hanya memastikan keamanan dan ketertiban saja, kami hadir disini juga untuk mengingatkan masyarakat agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kni dilakukan agar mencegah timbulnya klaster penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Banjarsari," katanya.


Acara tersebut diisi dengan pembelajaran teori cara menanam padi yang bagus, pengadaan pupuk, penanaman, pemeliharaan hingga panen raya. Penyuluhan tersebut disampaikan langsung oleh Dinas Pertanian dan BPP UPTD Kecamatan Banjarsari.


Selain Kapolsek Banjarsari, acara tersebut turut dihadiri oleh Babinsa Desa Ratawangi, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Banjarsari beserta BPP dan Kepala Desa Ratawangi. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kelimpik Tani Desa Ratawangi.

( Deded/ Hb 048)

HMS