KB Ciamis "bhayangkara news id
"- Personel Polsek Banjarsari Polres Ciamis melaksanakan monitoring kegiatan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Kecamatan Banjarsari. Monitoring ini dilakukan dilokasi penyaluran bantuan yakni di Kantor Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022).


Monitoring ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod, bersama Camat Banjarsari Drs. H. Anto Risyanto. Selain itu juga turut serta melibatkan sejumlah personel Polsek Banjarsari, yakni Panit Opsnal Krim Iptu Adharudin, Panit Sabhara Bripka Diki Saputra dan Panit Yanmin IK Bripka Nana.


Kapolsek Banjarsari Kompol Ma'mun Murod mengatakan, monitoring ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan kegiatan penyaluran bantuan bagi masyarakat di Kecamatan Banjarsari berjalan aman, dan kondusif. Selain itu juga untuk mamastikan tidak terjadi kerumunan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan secara maksimal.


"Monitoring kegiatan penyaluran bantuan sosial menjadi salah satu bagian dari pada tugas dan fungsi pokok Polri sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat. Sehingga keamanan dan ketertiban harus dipastikan tetap kondusif," kata Kompol Ma'mun Murod.



"Selama kegiatan penyaluran, berlangsung aman dan kondusif. Warga yang datang pun tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya selalu memakai masker," tambahnya.


Penyaluran bantuan pada hari ini diberikan kepada 1.397 KPM yang tersebar di 5 desa di wilayah Kecamatan Banjarsari. Kelima desa itu diantaranya Desa Cigayam 148 KPM, Desa Tanjungsari 104 KPM, Desa Langkapsari 106 KPM, Desa Cikaso 142 KPM, dan Desa Sindangrasa 164 KPM.

( Deded/Hb 048)

*HUMAS POLRES CIAMIS*