KB Ciamis - "bhayangkara news id" Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring kegiatan pengundian nomor urut calon Kepala Desa di dua desa di wilayah hukum Polsek Panjalu. Kedua desa yang melakukan pengundian yakni Desa Sukamantri Kecamatan Sukamantri dan Desa Mandalare Kecamatan Panjalu.


Acara pengundian itu dilaksanakan di masing-masing desa pada Jumat (18/3/2022). Dimana personel Bhabinkamtibmas tiap desa diterjunkan untuk melakukan monitoring. 


Kehadiran anggota Bhabinkamtibmas itu dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman pelaksanaan pengundian nomor urut calon kepala desa. Sehingga pelaksanaan kegiatan pengundian nomor urut berjalan aman dan kondusif.


Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara mengatakan, kehadiran anggotanya dalam rangka untuk melakukan monitoring. Selain itu juga untuk memastikan kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif.



"Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Selain itu juga penerapan protokol kesehatan dilaksanakan secara maksimal dengan selalu memakai masker dan mengatur jarak tiap orang," katanya.


Kapolsek berpesan kepada masyarakat khususnya yang hendak akan menyelenggarakan pemilihak kepala desa agar bisa menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga terciptanya Pilkades Serentak yang aman, damai, lancar dan kondusif.

Deded/hb 048

HMS