KB Ciamis "bhayangkara news id "- Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis melaksanakan monitoring kegiatan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Lansia di wilayah Kecamatan Sukadana. Bantuan ini diberikan untuk penerima bantuan PKH Lansia di Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Senin (14/3/2022).


Monitoring ini dilakukan langsung oleh Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan dan Sekmat Sukadana. Selain itu juga turut serta melibatkan sejumlah personel Polsek Sukadana, dan Koramil Rajadesa beserta staf Kecamatan Sukadana. 


Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan mengatakan, monitoring ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan kegiatan penyaluran bantuan bagi masyarakat di Desa Ciparigi Sukadana berjalan aman, dan kondusif. Selain itu juga untuk mamastikan tidak terjadi kerumunan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan secara maksimal.


"Monitoring kegiatan penyaluran bantuan sosial menjadi salah satu bagian dari pada tugas dan fungsi pokok Polri sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat. Sehingga keamanan dan ketertiban harus dipastikan tetap kondusif," katanya.


"Selama kegiatan penyaluran, berlangsung aman dan kondusif. Warga yang datang pun tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya selalu memakai masker," tambahnya.


Penyaluran bantuan pada hari ini diberikan kepada 112 KPM Lansia di Desa Ciparigi. Masing-masing KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp.600 ribu.

( Deded/ Hb 048)

*HUMAS POLRES CIAMIS*