Mabes Polri." Bhayangkara news id "

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh Kapolda dan Kapolres untuk melakukan pengecekan dan pengawasan setiap hari di pasar terkait dengan ketersediaan atau stok minyak goreng.


"Mulai hari ini, besok sampai dengan minggu depan minyak goreng harus ada di lapangan. Baik di pasar modern maupun pasar tradisional. Tolong betul-betul diawasi," kata Sigit dalam Vicon berdama Menteri Perdagangan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 14 Maret 2022.


Jendral Polisi Listyo Sigit menyebut, dengan adanya pengawasan setiap hari dari aparat kepolisian, hal itu akan menekan potensi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh berbagai pihak.


"Pastikan cek dengan dinas perdagangan dan satgas untuk koordinasi terkait dengan adanya potensi barang dilarikan ke luar. Karena itu, lakukan pengawasan proses distribusi di dalam maupun luar negeri melalui jalur-jalur yang digunakan,"


Disisi lain, Kapolda jajaran juga harus melakukan pengawasan ketat di pelabuhan, jalur-jalur perbatasan, hingga jalur darat untuk mencegah adanya pelanggaran dari produsen yang mencoba bermain-main untuk melakukan ekspor CPO dan turunannya secara diam-diam.

(16/03/2022)

( Hb 048)

HMS