KB Ciamis "bhayangkara news id "-
Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan Gerai Vaksinasi Presisi di lingkungan Pondok Pesantren. Gerai vaksinasi ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (11/3/2022).


Gerai vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar. Adapun sasaran kali ini merupakan para santri dan tenaga pendidik serta masyarakat sekitar di lingkungan Pondok Pesantren Cijantung.


Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis itu ditinjau langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., beserta sejumpejabat utama Polres Ciamis. Kegiatan vaksinasi ini berbarengan dengan kegiatan Video Conference Kapolres Ciamis bersama Mabes Polri.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Gerai Vaksinasi Presisi merupakan salah satu upaya Polri mendukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Gerai vaksinasi presisi dilaksanakan oleh masing-masing Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro di Indonesia.


"Kami Polres Ciamis setiap harinya membuka Gerai Vaksinasi Presisi secara mobile di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini bagian dari pada dukungan kami Polres Ciamis dalam akselerasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Ciamis," katanya.


Kapolres mengajak kepada semua pihak untuk ikut serta mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Salah satunya mengajak dan mengingatkan warga disekitarnya untuk melakukan vaksinasi, baik di Gerai Vaksinasi Presisi maupun Puskesmas terdekat.



"Vaksin ini aman dan halal serta agar kita semua sehat. Sebab vaksinasi ini bagian dari upaya meminimalisir fatalitas yang ditimbulkan ketika terpapar Covid-19. Ketika kita sehat maka aktifitas dalam bekerja tidak akan terganggu dan ekonomi nasional bisa kembali pulih," kata Kapolres.


Kapolres juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan menjalankan 5M, dan yang terpenting yakni menggunakan masker.


"Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19. Sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi," pungkasnya.

( Deded/ hb048)

*HUMAS POLRES CIAMIS*