KB Ciamis -"bhayangkara news id "
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., meninjau pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis yang digelar di Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022).


Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Edukasi tersebut disampaikan kepada warga masyarakat yang melakukan vaksinasi di Aula Kantor Desa Winduraja.



Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, ditengah situasi pandemi ini protokol kesehatan menjadi suatu hal yang wajib terus dilaksanakan agar terhindar dari paparan Covid-19. Selain itu harus juga dimantapkan dengan melakukan vaksinasi agar meminimalisir fatalitas ketika terpapar Covid-19.


"Kami sampaikan bahwa selama situasi pandemi, penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan. Selain itu harus didorong dengan melakukan vaksinasi agar meminimalisir fatalitas ketika terpapar virus corona," katanya.


Kapolres menjelaskan, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Ciamis sebagai upaya Polri mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Khususnya membantu pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mencapai 100 persen warga sudah di vaksin.



""Kami ingatkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Karena vaksinasi ini bertujuan agar kita semua sehat dan meminimalisir fatalitas ketika terpapar Covid-19," tambahnya.


Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencehahan Covid-19. Mengingat situasi saat ini masih dalam keadaan pandemi dan Kabupaten Ciamis berstatus PPKM Level 2.


"Meskipun sudah di vaksin, protokol kesehatan yang 5M harus tetap dijalankan agar mencegah dari paparan virus corona. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci agar Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19," tandasnya.

( Deded/Hb 048)

*HUMAS POLRES CIAMIS*