Sumedang" bhayangkara news id "– Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memberikan santunan berupa uang tunai dan sembako kepada Kakek Darman pedagang asongan yang tengah viral di Sumedang. Rabu 09 Maret 2022. 


Darman merupakan seorang pedagang asongan berusia 60 tahun yang sedang viral di Sumedang, karena semangatnya mencari nafkah di usia yang bisa dibilang sudah renta. Sehari hari kakek Darman berjualan asongan di Alun-alun Tegalkalong Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang.


Dengan kondisi pendengaran yang kurang baik serta berbicara sudah sangat terbata-bata, Kakek Darman masih semangat untuk mengais rezeki, walaupun dengan penghasilan pas-pasan dan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari Darman tidak pernah mengeluh dan meminta-minta kepada orang lain.



Kapolres Sumedang melalui Kasi Humas Polres Sumedang menyampaikan bahwa “semangat Kakek Darman menginspirasi kita semua bahwa dalam kondisi apapun kita tidak boleh menyerah dan harus tetap semangat untuk mencari rezeki tanpa harus mengandalkan belas kasihan orang lain.”


“Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako sebagai bentuk apresiasi serta kepedulian Polres Sumedang kepada para pedagang kecil dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu pengentasan angka kemiskinan di Kab. Sumedang, tambahnya.”.


Darman yang di damping istrinya dengan mata berkaca-kaca mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres Sumedang atas bantuan yang diberikan, karena sangat bermanfaat untuk tambahan modal dagang dan kebutuhannya sehari-hari.