Sumedang " bhayangkara news id "Program rumah tidak layak huni (Rutilahu), yang di canangkan pemerintah dalam menetaskan kemiskinan dan hidup yang layak hunian kembali dilaksanakan di Kabupaten Sumedang. Kamis 10 Maret 2022, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto meresmikan 4 (empat) rumah yang sudah direnovasi program rutilahu di 4 (empat) Kecamatan di Kabupaten Sumedang.


Bertempat di Dsn. Nanggerang Rt. 02 Rw. 08 Ds. Cinangsi Kec. Cisitu Kab. Sumedang, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto yang didampingi Perwakilan Baznas Sumedang Bpk Asep Munahdar, Kabag Sumda Polres Sumedang AKBP Suhari, Kabag log Polres Sumedang Kompol Idan,S.H., Kapolsek Cisitu IPTU Awang Munggardiya, S.H., Camat Cisitu H Edi Wahyu, S.ip Msi. dan Kepala UPTD Puskesmas Cisitu Rony Hernawan, SKM., telah meresmikan program Rutilahu yang telah dilaksanakan di Kecamatan Cisitu, Sumedang Utara, Jatigede dan Surian.


Selain itu Kapolres Sumedang juga memberikan Bansos berupa sembako sebanyak 50 paket, Bansos Program Sumedang caang sebanyak 10 paket dan penghargaan kepada para petugas yang telah melaksanakan Program Rutilahu.


Program Rutilahu ini merupakan program lanjutan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam rangka penentasan angka kemiskinan dan hunian yang layak, yang telah dilaksanakan dari tahun 2021.

( Deded/ Hb 048)

HMS