TASIKKOTA" -bhayangkara news id "--- Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. mengikuti Zoom Meeting Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersamaan dengan pelaksanaan Gebyar Vaksin Presisi di PT. Sansan Saudaratex Jaya 9 di Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/03/2022). 


Hadir mendampingi kegiatan tersebut PJU Polres Tasikmalaya Kota dan Kapolsek Kawalu, Kapolsek Mangkubumi serta perwakilan dari pihak Perusahaan. 


Kapolri menyampaikan bahwa melalui Zoom Meeting pihaknya memantau progres pencapaian harian Vaksinasi di seluruh Indonesia sudah tampak pelaksanaanya dilakukan secara serentak. 


Kemudian ada evaluasi terkait kegiatan vaksinasi dan perkembangan Varian Omicron serta Varian Delta yang tentunya ini menjadi bahan untuk Minggu depan, karena kalau di lihat secara umum konfirmasi kasus positif harian dalam satu minggu terakhir ini secara nasional mengalami penurunan. 


"Kepada semuanya khususnya terkait dengan arahan dari Pemerintah atau Bapak Presiden untuk mengejar target pencapaian 70% Dosis 2 yang harapannya tercapai di akhir Mei ini seluruhnya sudah bisa mencapai 70%," ungkap Kapolri. 


"Dari 34 Provinsi ada 14 Provinsi yang sudah mencapai Target 70% dan ada 20 Provinsi yang belum sampai ketarget 70%, silahkan yang 20 Provinsi bisa mengejar ketertinggalannya tentunya dengan melakukan berbagai macam strategi yang saya lihat di setiap kunjungan rekan-rekan memiliki berbagai macam strategi sesuai dengan situasi kearifan lokal yang ada silakan terus ditingkatkan,” tambahnya. 


"Diharapkan kepada seluruh Polda dan Polres hingga Polsek j

Jajaran yang ada di Seluruh Indonesia agar terus melakukan Vaksinasi kepada masyarakat dengan Strategi Door to Door,  dan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes ketat saat melaksanakan aktivitas di luar rumah dengan memakai masker dan utamakan lansia untuk menjadi prioritas karena Varian Omicron sangat rawan bagi lansia yang memiliki riwayat penyakit bawaan,” pungkasnya. 


Sementara itu  Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. didampingi Perwakilan PT. SanSan Saudaratex Jaya Hasanudin, menyampaikan terimakasih atas partisipasi perusahaan dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin Presisi. 


"Terimakasih kepada perusahaan disini sehingga dapat terlaksananya Gebyar Vaksinasi, juga menghimbau kepada karyawan semuanya jangan abai, tetap Disiplin Prokes dengan memakai masker dalam beraktifitas, untuk meminimalisir p

Penyebaran Covid 19," ungkapnya.

( Deded/ hb048)

HMS