KB Ciamis -"bhayangkara news id "
Kapolsek Cimaragas AKP Ono Suprianto, S.Ag., SH., M.H., bersama Danramil 1314/Cimaragas Kapten Arm Yuni Ariyadi menghadiri acara budaya "Misalin" di Situs Sanghyang Cipta Permana Prabu Digaluh Salawe, Dusun Tunggal Rahayu, Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/3/2022).


Selain untuk menghadiri acara, kehadiran Kapolsek bersama Danramil dalam rangka untuk memastikan pelaksanaan kegiatan adat budaya dalam menyambut Bulan Suci Ramadan berjalan dengan aman dan lancar.


Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno mengatakan, memastikan kegiatan masyarakat berjalan aman dan lancar serta kondusif menjadi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Sehingga faktor keamanan dan kenyamanan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Cimaragas.



"Alhamdulillah berlangsungnya acara Misalin berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Masyarakat secara tertib mengikuti dan meninggalkan lokasi acara dengan aman," kata AKP Ono Supriatno.


Kapolsek menambahkan, selama kegiatan pihaknya juga mengajak dan mengimbau masayarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker dan telah melakukan vaksinasi Covid-19.


"Warga masyarakat yang hadir tetap disiplin mematuhi Prokes  dengan 5M. Warga juga masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah sehingga kamtibmas menjadi kondusif, masyarakat pun semakin produktif," pungkasnya.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Erik, Sekdis Pariwisata, Ketua Dewan Kebudayaan Ciamis, Camat Cimaragas, Budayawan se-Kabupaten Ciamis, Kepada Desa Cimaragas, Kuncen Situs Salawe, Kepala UPTD Puskesmas Cimaragas, Kepala SMPN dan SMAN 1 Cimaragas, dan masyarakat sekitar Desa Cimaragas.

Deded/ Hb 048

*HUMAS POLRES CIAMIS*