KB Ciamis -" bhayangkara news id "
Polsek Sukadana bersama unsur Muspika Sukadana mendeklarasikan Pilkades Serentak Kabupaten Ciamis yang damai. Deklarasi damai ini digelar di Aula Kantor Desa Margajaya, Kecamatan Sukdana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/3/2022).


Deklrasi Pilkades Damai ini dihadiri oleh sejumlah unsur terkait di wilayah Kecamatan Sukadana khususnya desa pelaksana Pilkades. Mereka yang hadir diantaranya Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Margajaya, Plt. Desa pelaksana Pilkades, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarkat, dan Tokoh Daerah serta seluruh calon kepala desa beserta tim suksesnya.


Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan mengatakan, deklarasi damai ini dalam rangka untuk menyukseskan Pilkades yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ciamis khususnya Kecamatan Sukadana. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.



"Deklarasi damai ini merupakan upaya yg bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik di masyarakat. Selain itu juga untuk menghindari konflik antar pendukung serta guna menjamin kondusifitas wilayah Khususnya di Wilayah Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis," katanya.


Kapolsek menambahkan, pihaknya juga meminta kepada masyarakat khususnya panitia penyelenggaran untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Mengingat situasi saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Deded/ hb048

*HUMAS POLRES CIAMIS*