*



Bhayangkara news id "Salsabila Balita berumur 5 Tahun penderita Hidrosefalus mendapatkan Santunan ataupun Bantuan Sosial Dari Kapolres Garut Pada Jum'at Berkah. Jum'at (18/3/2022).


Salsabila merupakan anak pasangan dari Pak Amar dan Bu Ade itu menderita Hidrosefalus sejak berumur 4 bulan, mereka adalah warga kampung Siderang Datar RT 02 RW 04, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Bantuan sosial yang diberikan Kapolres Garut berupa Uang Tunai dan Sembako yang disampaikan Kasat Binmas AKP Didi Sutardi yang didampingi Kanitbintibmas Aipda Umar Taufik, serta Da'i Kamtibmas, Dan  Bhabinkamtibmas setempat.


Kepada media, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Binmas AKP Didi Sutardi mengatakan, " Pada Jum'at Berkah kali ini, Kami Satbinmas Polres Garut menyambangi Salsabila seorang Balita Penderita Hidrosefalus, Kami sudah melihat bagaimana Kondisi Salsabila, sangat-sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak, karena keterbatasan ekonomi orang Tuanya, Salsabila hanya bisa dirawat di rumah dan pasrah menerima keadaannya saat ini ", ungkapnya. 


Masih Kata Didi, " Kami Satbinmas Polres Garut bersama Da'i Kamtibmas mendatangi kediaman Adik Salsabila tidak lain untuk menyampaikan Amanat dari Pak Kapolres, dengan memberikan bantuan Sosial untuk Adik Salsabila.



" Mudah-mudahan bantuan sosial dari Pak Kapolres ini dapat sedikitnya meringankan beban Salsabila, dan memenuhi kebutuhan dan keinginannya, semoga berkah dan bermanfaat ", pungkas Didi.


Ade ibu dari Salsabila mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Kapolres Garut dan jajarannya yang sudah memberikan bantuan sosial untuk anaknya, semoga apa yang diberikan dibalas semua kebaikannya oleh Alloh SWT.


" Terima kasih Pak Kapolres Garut bantuan untuk Anak Saya, semoga kebaikan Pak Kapolres dibalas oleh Alloh SWT ", tandasnya.


Dengan apa diberikan Kapolres Garut yang disampaikan Kasat Binmas AKP Didi Sutardi itu merupakan wujud kepedulian Polri pada Warga masyarakat yang membutuhkan di tengah kondisi dan situasi Pandemi Covid-19 seperti Salsabila Balita Penderita Hidrosefalus.

( Deded/ Hb 048)

Hms