Bhayangkara news id "Polres Tasikmalaya Polda Jabar.

Waktu dan tempat kejadian yakni Pada hari Senin  tangal 07 Maret  2022 diketahui sekira jam 12.30 wib,  di aliran selokan tempatnya di  Kampung Cipancur Rt.001/005 Desa Cisaruni Kecamatan Padakembang  Kabupaten Tasikmalaya

Diketahui bahwa mayat tersebut adalah,


Nama Suherman 

Usia 80 Tahun

Pekerjaan  Buruh dan 

Beralamat di kampung Bantarpayung Rt. 003/006 Desa Cisaruni Kecamatan Padakembang KabupatenTasikmalaya.


Keadaan kondisi mayat sebagian kulit terkelupas dan sudah lebam akibat sudah terendam air dan mengeluarkan aroma tidak sedap.



Adapun nama Saksi saksi yang mengetahui kronologis kejadian antara lain, Nama Harlan 

Umur 29 Tahun, Pekerjaan Buruh

Alamat Kampung Cipancur Rt. 001/005 Desa Cisaruni Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.


Nama Ade Suryadi

Umur 70 tahun

Pekerjaan Buruh

Alamat Kampung Babakan sawah Rt. 005/006  Desa Cisaruni Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.


Nama Yaya 

Umur 55 tahun

Pekerjaan Buruh

Alamat Kampung Cilender Rt.002 / 008 Kel. Kota baru Kecamatan Cibeurem Kota Tasikmalaya


Kronologis kejadian,

Diketahui Pada hari Senin tangal 07 Maret  2022 sekira jam 12.30 wib. 


Bertempat di Kampung Cipancur Rt.001/005 Desa Cisaruni Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya telah ditemukan sesosok mayat laki - laki dimana awalnya sewaktu saksi Harlan  melihat selokan  meluap akibat tersumbat oleh sampah kemudian saksi bersiniatif membetulkan selokan, sampah  yang tersumbat mengunakan  kayu  ketika akan di bersihkan melihat siku tangan kiri berbentuk boneka  kemudian Harlan memberitahu kepada tukang bangunan yang tak jauh dari lokasi penemuan yaitu kepada saksi Yaya,  kemudian melihat kembali bersama sama bahwa siku tangan kiri adalah sesosok manusia jenis kelamin laki laki dalam keadaan sudah meninggal dunia kemudian saksi memberithu warga sekitar  dan kebetulan mayat tersebut di kenali oleh adik korban Ade Suryadi dan langsung mengangkat korban di naikan ke atas seloƙan / parit lalu saksi memberitahukan penemuan mayat tersebut ke sekdes  Desa cisaruni yang kemudian memberitahu kejadian tersebut ke pihak kepolisian polsek Leuwisari.


Begitu mendapat laporan dari warga petugas dari Polsek langsung ke TKP yang dipimpin langsung Oleh Kapolsek Iptu Dudung,.


Adapun tindakan yang dilakukan setelah datang  di TKP kami langsung mengadakan koordinasi dan Identipikasi bersama dengan tim dari Pihak Polres Polres Tasikmalaya. Tasikmalaya dan Dokter Puskesmas Upt Cisaruni



Diketahui dari ciri ciri pakaiannya, Bahwa sosok mayat tersebut mengunakan celana pendek hitam dan Kaos warna Coklat muda dan pada saat ditemukan kondisi korban di perkirakan sudah 2 ( dua ) hari meningal dunia dilokasi, ditempat dimana mayat  ditemukan, dan telah terlihat dari kondisi mayat yang sudah mengeluarkan aroma tidak sedap dan keadaannya sudah membengkak karena terendam air.


Menurut informasi dari pihak keluarga bahwa korban diketahui mempunyai riwayat darah tinggi dan sering bebergian di karenakan kondisi korban yang sudah uzur dan pikun. Saat itu pihak  keluarga korban sempat pula mencari keberadaan korban, yakni pada hari sabtu tanggal 05 Maret 2022 sekira jam 16.00 Wib, dan biasanya tinggal di saung miliƙ A. Gani dimana sudah hampir 2 ( dua ) tahun korban tinggal sendirian di saung tersebut namun waktu itu korban tidak ada di saung tersebut.

 

"Pihak keluarga, anak korban yaitu Wina Sartika dan Dede Nurjaman menolak untuk dilakukan autopsi dimana pihak keluarga telah menerima bahwa kejadian tersebut adalah musibah."ucapnya.

(09/03/2022)

( Hb 048)