Bhayangkara news id "
Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah mulai di tingkat pusat sampai ke daerah dalam memutus mata rantai penularan covid 19 di tengah masyarakat, mulai dari pembatasan sosial berskala besar sampai dengan berskala mikro, dan untuk saat ini ditengah adaptasi kebiasaan baru pemerintah juga menerapkan PPKM mulai dari Level 1 – 5 sesuai dengan tingkat penularan di masing – masing Provinsi atau Kota. Briptu Ubaedilla anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menyampaikan bahwa, “apabila kita lihat saat ini secara langsung di lapangan faktanya di tengah masyarakat berbagai upaya dan kebijakan yang dikeluarkan tersebut dirasa belum maksimal dalam mengurangi penyebaran covid 19, terlihat dengan masih meningkatnya jumlah kasus baru di beberapa wilayah”, jelas Briptu Ubaediila.


Briptu Ubaedilla menambahkan, “masih rendahnya tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat Indonesia dalam menerakan protokol kesehatan saat beraktifitas sehari – hari terutama saat berada di luar rumah menjadi penyebab utama”, ucapnya. Kami hadir disini saat ini tepatnya si Desa Cempaka Kec. Talun Kabupaten Cirebon pada siang hari ini (10/03/2022) adalah mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker ketika akan keluar rumah atau beraktifitas di luar rumahnya karena hal tersebut sudah merupakan suatu protokol kesehatan yang wajib untuk dilaksanakan.


Komandan Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., kepada jajarannya agar terus meningkatkan kegiatan menghimbau kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker bagian dari sebuah prokes sebagai upaya memutus penyebaran dari wabah corona atau covid 19. “Sampaikan juga kepada masyarakat dengan cara humanis bahwa penggunaan masker dan menjaga jarak sudah menjadi protokol yang wajib dan harus dilaksanakan oleh semua warga masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran covid 19”, tegas Yuri.


Andi warga yang dikunjungi berterima kasih karena sudah dikunjungi secara langsung di kediamannya, “kegiatan sambang secara door to door atau dari rumah ke rumah seperti ini dinilai paling efektif dan mudah dimengerti oleh setiap warga masyarakat tentunya”, ucap Andi. Briptu Ubaedilla tetap mengingatkan untuk masing – masing individu orang per orang wajib untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah setiap harinya sebagai salah satu upaya pencegahan yang paling efektif untuk dilakukan.

(11/03/2022)

( Hb 048)

Hms