*


KB


  Ciamis bhayangkara news id "-
Institusi Kejaksaan Negeri Ciamis  mengalami rotasi pimpinan. Yuyun Wahyudi mantan Kajari Ciamis dipromosikan sebagai kepala bidang benda sitaan dan barang rampasan negara pada Pusat Pemulihan Aset Jaksa Agung Muda bidang pembinaan Kejaksaan Agung RI. 


Sementara pejabat baru Kajari Ciamis diisi oleh Erny Veronica Maramba yang sebelumnya bertugas sebagai Kajari Luwu. 


Menanggapi rotasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar acara pisah sambut yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (17/3/2022), malam. 



Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajari Ciamis Yuyun Wahyudi atas sinergitas dan pengabdiannya selama  menjabat sebagai Kajari Ciamis. 


"Terima kasih atas kontribusi dan dedikasi Pak Yuyun Wahyudi, semoga bisa dicatat sebagai amal kebaikan, " katanya. 


Yana berharap ditempat dan jabatan barunya nanti diberikan kelancaran dan sukses dalam karirnya. 


"Selamat bertugas ditempat yang baru semoga karirnya terus meningkat, " harapnya. 


Kepada Kajari Ciamis baru selamat datang dan selamat bertugas di kabupaten ciamis, semoga kolaborasi dan sinergitas yang dilakukan oleh kejari sebelumnya bisa ditingkatkan oleh bu erny.


Kehadiran Kajari Ciamis yang baru Erny Veronica Maramba, Yana berharap 

agar bisa menghadirkan warna baru  di Ciamis.


"Selamat datang dan bertugas di Ciamis, dengan hadirnya Kajari Baru semoga bisa membawa warna baru di Kabupaten Ciamis menuju lebih baik lagi. 


Sementara itu, Kajari Ciamis Lama Yuyun Wahyudi menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Ciamis atas kerjasamanya saat melaksanakan tugas. 


"Alhamdulillah berbagai tugas yang belum terselesaikan pimpinan sebelumnya telah kami tuntaskan. Ini berkat sinergitas dengan Pemkab Ciamis dalam melaksanakan tugas, sehingga bisa berjalan kondusif, " ujarnya 


Ia berpesan kepada Kajari Ciamis yang Baru agar bisa bersama sama membangun Ciamis.


"Kepada Kajari Ciamis agar tingkatkan sinergitas dan kolaboratif dengan Pemkab Ciamis agar setiap tugas berjalan kondusif," tuturnya. 


Ditempat yang sama, Kajari Ciamis Erny Veronica Maramba mengungkapkan kesiapannya membangun sinergitas dan kolaborasi dengan Pemkab Ciamis. 


"Saya siap melanjutkan pembangunan yang sebelumnya dilakukan oleh kejari Ciamis. Salah satunya dengan meningkatkan sinergi dan terus berkolaboratif, " imbuhnya. 


Ia pun memaparkan terkait jargon pelayanan yang diterapkan di Kejari Ciamis yakni Personil Kejari Ciamis yang Ciamik.


Dijelaskan Erny, Ciamik merupakan singkatan dari Cakap, Berintegritas, Akuntabel, Melayani, Inovatif dan Kolaboratif. Ini menjadi moto daoam pelayanan Kejaksaan Negeri Cianis lebih baik lagi. 



Sebagai upaya meningkatkan kesadaran hukum, pihaknya telah siap memberikan  penerangan hukum agar terwujud good governance di Kabupaten Ciamis Bisa tercipta. 


Kajari Ciamis ini pun mengungkapkan target Kejari Ciamis untuk bisa berpredikat wilayah bebas dari korupsi.


"Saya menargetkan Ciamis menjadi wilayah bebas dari korupsi. Karena hal tersebut telah tercapai saat bertugas sebagai Kejari Luwu sebelumnya, " ungkapnya.


"Saya berharap bisa berkolaborasi secara internal dan memberikan citra bahwa Kejari Ciamis keterbukaanya baik dan profesional, " tutupnya. 

( Hb048)

HMS