KB Ciamis - " bhayangkara news id "
Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ketersediaan minyak goreng di pasaran wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022).


Sidak ini dilakukan Kapolres bersama Kabid Perdagangan DKUKMP Kabupaten Ciamis. Selain itu Kapolres turut didampingi oleh Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia, Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Muhamad Firmansyah, S.I.K., serta melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis.


Sidak dimulai Kapolres di Gudang Minyak Goreng CV. Padasuka Ciamis dan dilanjutkan ke Pasar Manis Ciamis. Setelah itu dilanjutkan ke Pasar Modern di Kabupaten Ciamis.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, hari ini Polres Ciamis bersama dinas terkait melakukan sidak ke sejumlah agen distributor dan pasar tradisional maupun modern untuk mengecek ketersediaan minyak goreng. 


"Siang ini kita melakukan sidak. Pertama di CV. Padasuka tempat distributor. Disana beberapa waktu belakang hingga saat ini kosong. Kemudian di pasar, menurut pedagang sudah terjadi kekosongan dalam seminggu terakhir," kata Kapolres.



"Namun dalam waktu dekat ini akan droping minyak goreng untuk di wilayah Kabupaten Ciamis," tambahnya.


Terkait ketersediaan yang kurang di Pasaran, kata Kapolres, akan berusaha bersama dinas terkait memastikan stok ketersediaan minyak goreng aman di Pasaran wilayah Kabupaten Ciamis. Pihaknya akan menjamin ketersediaan dalam waktu dekat akan aman.


"Kepada masyarakat tidak perlu khawatir. Kami Polri bersama instansi terkait akan memastikan bahwa stok aman. Mudah-mudahan dalam waktu satu sampai dua hari kedepan akan ada pengiriman. Kami Polri bersama dinas terkait akan berupaya keras menjamin ketersediaan ini. Masyarakat tidak perlu panik," pungkasnya.

Deded/ hb048

*HUMAS POLRES CIAMIS*