TASKAB -"--bhayangkara news id" Penemuan 3 jasad anak-anak yang tewas mengambang di kolam gegerkan warga Kampung Munjul RT 03/01 Desa Bojongsari Kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya, Minggu sore (06/03/2022). 


Saat dikonfirmasi Kapolsek Gunungtanjung Polres Tasikmalaya Kota Iptu Mahmud Darmana, SH. membenarkan adanya kejadian anak tenggelam sekitar pukul 14.30 Wib. 


"Ya benar sekitar pukul 14.30 Wib telah ditemukan 3 anak tenggelam dikolam ikan milik Aceng Sobana, " katanya. 


"Korban merupakan siswa Paud, tenggelam di Kolam ikan yang berukuran 4 X 3 meter dengan kedalaman sekitar 2 meter," sambungnya. 


Kapolsek menjelaskan bahwa korban Akmal (6) tahun pertama kali diketahui oleh saksi Ripa warga sekitar dalam keadaan mengambang. 



"Saat mengetahui saksi Ripa berteriak untuk minta bantuan, kemudian tiba Rian warga yang tidak jauh dari lokasi," jelasnya. 


Saat saksi Rian turun ke kolam untuk mengangkat jasad Akmal (6) tanpa sengaja menyentuh tubuh korban lain Aditya (5) dan Arlan (6)," tambahnya. 


"Tadi sore sekitar pukul jam 15.00 WIB  keluarganya membawa para korban ke RSU Manonjaya,"pungkasnya. 


Sementara itu disampaikan Kapolsek kepada para orang tua agar meningkatkan pengawasan kepada buah hatinya untuk menghindari hal sama terulang.

( Deded/ Hb 048)

HMS