Ketua Yayasan L2HPI-Indonesia, Bambang Supriadi R SE, dalam sambutannya menyatakan bahwa rapat kordinasi pengurus pusat L2HPI-INDONESIA bersama KOMPI-INDONESIA ini bertujuan untuk menyusun program kerangka kerja yang diharapkan bisa mencapai sasaran.

Rapat konsolidasi bertempat di Sekretariat L2HPI-Indonesia

MEDAN [bhayangkaranews.id], -Bertempat di kantor L2HPI-INDONESIA/ di Jalan Sempurna Medan berlangsung rapat kordinasi pengurus pusat L2HPI-INDONESIA dan KOMPI-INDONESIA.

Ketua Yayasan L2HPI-INDONESIA, Bambang Supriadi R SE, dalam sambutannya menyatakan bahwa rapat kordinasi pengurus pusat L2HPI-INDONESIA bersama KOMPI-INDONESIA ini bertujuan untuk menyusun program kerangka kerja yang diharapkan bisa mencapai sasaran.


Acara yang dilaksanakan pada pukul 10.00 sd 20.00 wib, Sabtu (5/3/2022), diawali dengan presentase laporan kerangka program kerja L2HPI-INDONESIA bersama KOMPI-INDONESIA.


Sekretaris L2HPI-INDONESIA, T. Sofy Anwar SH, melaporkan hasil kerja dan capaian terhadap target yang akan ditetapkan dan juga melaporkan rencana kerja pada tahun 2022. Hal utama antara lain, capaian program penanganan masalah banjir, sampah, pencemaran lingkungan serta rencana mendirikan sekolah lingkungan di Indonesia. 


Sosialisasi beberapa kerangka program kerja L2HPI-INDONESIA ini mendapat masukan dan arahan dari Ketua Pembina, Fachrizal SE MM, dan Pengawas, Nirwan Junaidi Rokan, yang meminta kepada Pengurus Yayasan dan KOMPI-INDONESIA untuk bersama-sama mencari solusi dari akar permasalahan program kerja yang akan dicapai agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat dengan bekerjasama dengan Pemerintah, BUMN,  TNI - Polri, komunitas lingkungan dan masyarakat.


Rencana Program kerja L2HPI-INDONESIA ini sebelum dilaksanakan akan dikaji oleh para pakar yang ahli di bidangnya untuk agar mencapai hasil yang diharapkan. 


Selama rapat konsolidasi berlangsung pengurus pusat L2HPI-INDONESIA dan KOMPI-INDONESIA penuh semangat, karena masing-masing pengurus berkeinginan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan juga saling support, saling menginspirasi dan apabila merasa ada hambatan, segera didiskusikan solusinya bersama- sama.

 

Turut hadir dalam konsolidasi ini Ketua Umum KOMPI-Indonesia, Andri Darmawan, SE dan Sekjend KOMPI-Indonesia Sutan Malik.


Tujuan dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi pengurus pusat L2HPI-INDONESIA dan KOMPI-INDONESIA agar dapat memberikan aspirasi terbaiknya serta dapat menyampaikan identifikasi permasalahan Lingkungan yang tersebar di seluruh indonesia secara obyektif,  sehingga dapat menentukan solusi yang tepat dan diharapkan L2HPI-INDONESIA dapat mendirikan sekolah lingkungan untuk mendidik anak bangsa agar mengerti tentang arti lingkungan di tempat tinggalnya. (Red- L2HPI-Indonesia)