MEDAN. (Bhayangkaranews.id). Sanggar Seni Minang Anak Rantau Kasmaran menyalurkan bantuan kemanusiaan pada korban gempa bumi di Pasaman Barat, tepatnya di Jorong Limpato Nagari Kajai Kecamatan Talamau Propinsi Sumatera Barat. Sanggar Seni Minang Kasmaran membawa bantuan sebanyak 155 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan indomie, untuk diberikan kepada para korban bencana gempa bumi yang kini sedang mengungsi. 

Ketua Sanggar Seni Minang Kasmaran mengatakan "Kami tidak hanya perduli terhadap pengembangan seni tari budaya minang saja, melalui program Aksi Kemanusiaan Kasmaran Peduli Gempa, para pengurus Sanggar Seni Minang Kasmaran telah menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan indomie, sebanyak 155 paket, kepada korban gempa bumi di Jorong Limpato Nagari Kajai Kecamatan Talamau Pasaman Barat", ujar beliau dalam keterangannya.

Lebih lanjut Ketua Kasmaran mengatakan "bantuan yang disalurkan berasal dari anggota Sanggar Seni Minang Kasmaran dan masyarakat Kota Medan yang diperoleh dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Sanggar Seni Minang Kasmaran selama seminggu lebih di Kota Medan. tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan yang telah menyumbangkan dananya untuk saudara kami di Pasaman Barat korban Gempa Bumi", ungkap Beliau. 

Salah satu warga Gempa Bumi yang di daerah Jorong Limpato Nagari Kajai Kecamatan Talamau ibu Erni mengatakan "Saya mewakili seluruh para korban Gempa Bumi mengucapkan ribuan banyak terimakasih kepada Sanggar Seni Kasmaran dan seluruh warga Kota Medan yang telah memberikan bantuannya kepada kami, sehingga kami masih bisa bertahan hidup sementara di pengungsian ini dengan bantuan yang diberikan", ujar beliau.

Sanggar Seni Minang Kasmaran akan tetap selalu eksis dalam kegiatan sosial, sebab Grup Kasmaran ini tidak akan tinggal diam melihat ada yang tertimpa musibah. semangat gotong royong yang merupakan perwujudan nilai-nilai Pancasila akan terus digalakkan oleh Grub Seni Minang Kasmaran untuk membantu sesama. (Ujang Syahputra)