KB  Ciamis "bhayangkara news id "
- Operasi Keselamatan Lodaya 2022 sudah memasuki hari ke 11, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis kembali melakukan sosialisasi terhadap warga masyarakat di kawasan Terimal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (11/3/2022).


Sosialisasi tersebut dibawah kendali Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan melibatkan seluruh personel Satlantas Polres Ciamis. Sementara untuk dilapangan dibawah perwira pengendali lapangan Ipda Sandro P. Sitanggang sekaligus KBO Lantas.


Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., disampaikan bahwa sudah 11 hari Polres Ciamis melaksanakan Operasi Keselamatan Lodaya 2022. Beragam upaya dilakukan untuk menekan angka fatalitas dan kedisiplinan protokol kesehatan dalam upaya pencehahan Covid-19.


"Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa sedang dilaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2022 dari tanggal 01 Maret sampai dengan 14 Maret 2022," katanya.



AKP Bowo menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga agar semakin menyadarkan masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


"Operasi Keselamatan ini juga bertujuan untuk menurunkan penyebaran Covid-19, dn meningkatkan ketertiban dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan. Selain itu agar tercipta kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis," katanya.

( Deded/ hn 048)

*HUMAS POLRES CIAMIS*