Pangandaran"  bhayangkara news id " -
Satuan Polairud Polres Ciamis Polda Jabar membuka pelayanan Gerai Vaksinasi Presisi untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Pangandaran. Gerai vaksinasi ini dibuka di Aula Kantor Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (17/3/2022).


Gerai Vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan di bawah Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Jabar. Sat Polairud Polres Ciamis bersinergi dengan Polsek Pangandaran dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, Gerai Vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka dukungan Polri khususnya Polairud membantu pemerintah menuntaskan percepatan vaksinasi.


"Gerai vaksinasi serentak di jajaran Dit Polairud Polda Jabar khususnya Polres Ciamis berhasil memberikan pelayanan vaksin Covid-19 kepada 100 orang warga di Desa Pananjung. Hasil ini cukup membantu Pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi," katanya.



AKP Sugianto berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker secara baik dan benar.


"Meskipun sudah di vaksinasi, ditengah pandemi ini protokol kesehatan harus tetap terus dijalankan agar terhindar dari paparan virus corona. Sebab vaksinasi ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas ketika terpapar virus corona," pungkasnya.


Pelaksanaan vaksinasi serentak Dit Polairud Polda Jabar di wilayah perairan Polres Ciamis dilaksanakan oleh anggota Sat Polairud Polres Ciamis, Dinas Kesehatan, Polsek Pangandaran Polres Pangandaran dan Pegawai Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran.

Deded/ hb 048

*HUMAS POLRES CIAMIS*