Pangandaran -" bhayangkara news id "
Satuan Pol Airud Polres Ciamis Polda Jabar secara masif melakukan patroli sekaligus pengamanan di kawasan Pantai Pangandaran. Patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran.


Patroli kali ini, Satuan Pol Airud Polres Ciamis bersama Balawista/Lifeguard Pangandaran dan anggota Polres Pangandaran melaksanakannya di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (18 Maret 2022).


Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman wisatawan yang menikmati liburannya di kawasan Pantai Pangandaran. "Pengamanan ini merupakan rutinitas kami Sat Polairud Polres Ciamis di kawasan Pantai Pangandaran. Karena ini bagian dari pada tupoksi kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.


AKP Sugianto menambahkan, selain pengamanan pihaknya juga turut serta membantu anak-anak yang terpisah dengan orang tuanya. Mengingat pengunjung yang cukup banyak membuat potensi terpisahnya anak itu tinggi terjadi.


"Kami minta kepada para orang tua untuk tetap selalu memperhatikan anak-anaknya agar tidak hilang dari pandangannya. Mengingat cukup banyaknya pengunjung yang datang berwisata di Pantai Pangandaran sehingga anak tersesat saat bermain di Pantai Pangandaran," katanya.



AKP Sugianto menambahkan, para personel Sat Pol Air Polres Ciamis berserta anggota Polres Pangandaran dan Balawista menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai. Seperti tidak melakukan kegiatan renang di area terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan.

"Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri," kata AKP Sugianto.


Tidak hanya itu, lanjut dia, personel Sat Pol Airud Polres Ciamis juga menyampaikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Ditengah situasi pandemi ini masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara selalu mempedomani protokol kesehatan.

"Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Selain itu juga melakukan vaksinasi Covid-19. Itu semua bagian upaya bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Deded,/hb048

*HUMAS POLRES CIAMIS*