KB Ciamis -"bhayangkara news id
" Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli bersepeda di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin kebijakan PPKM Level 2 yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Ciamis.


Patroli kali ini dilaksanakan di dua lokasi pusat keramaian Kabupaten Ciamis. Yaitu Alun Alun Ciamis dan kawasan Yogya Depstore Ciamis, Jumat (11/3/2022).


Pelaksanaan patroli bersepeda ini dipimpin oleh KBO Samapta Polres Ciamis Ipda Arie Parantoro. Selain itu juga melibatkan satu regu Dalmas Regu 3 Sat Samapta Polres Ciamis.


Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, patroli bersepeda ini dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan ditengah kebijakan PPKM Level 2 di Kabupaten Ciamis. Sanksi berupa teguran lisan hingga sanksi fisik akan diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan.



"Patroli bersepeda hari ini personel dilapangan menindak 50 orang warga yang abai menjalankan protokol kesehatan. Berupa tidak memakai masker secara baik dan benar. Mereka semua diberikan teguran lisan agar kedepannya tidak melakukan hal yang sama ditengah situasi pandemi," katanya.


Selain melakukan penindakan, personel juga melakukan sosialisasi tentang edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Edukasi ini dilakukan untuk memberikan kesadaran terhadap warga tentang bahaya Covid-19 dan bagaimana cara mengatasinya.


"Kami ingatkan ditengah situasi pandemi ini, penerapan protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan serta melakukan vaksinasi menjadi kunci dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi," pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut, personel juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. Sebanyak 50 masker gratis dibagikan kepada warga agar masyarakat sadar pentingnya penggunaan masker secara baik dan benar ditengah situasi pandemi.


*HUMAS POLRES CIAMIS*