Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM diwakili  Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP membuka secara resmi Musrenbang  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tebingtinggi Tahun 2023 di Gedung Balai Kartini, Jalan Gunung Lauser, Selasa (15/3).

Tebing Tinggi [bhayangkaranews.id], Dalam sambutan tertulis Wali kota  yang dibacakan Sekdako, mengatakan akan pentingnya Musrenbang dalam tahapan pembangunan pada RKPD. Rancangan Pembagunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Tebingtinggi akan berakhir pada Tahun 2022 ini, untuk selanjutnya RPJMD Tebing tinggi akan mengacu pada RPJM Perubahan Provinsi Sumut tahun 2022. 










Sekdako menjelaskan, akselerasi pencapaian target RKPD Tebing tinggj 2023 adalah Pembangunan SDM yang berkualitas, Pembangunan Infrastruktur dan Pembangunan Ekonomi. 


"Untuk mencapai semuanya itu memerlukan dukungan semua pihak, Pemeintah Pusat, Pemerintah Provonsi Sumut, Tokoh Masyarakat, Dunia Usaha dan segenap masyarakat," jelas sekdako 


Dalam sambutan tertulis tersebut, Wali Kota juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tebing tinggi menjelang akan berakhirnya masa jabatannya pada Mei 2022 ini. "Kami yakin selama kepemimpinan kami sebagai KDH pastilah ada kekurangan dan tidak dapat memenuhi harapan semua pihak. Untuk itu kami Wali Kota dan Wakil Wali Kota memohon maaf," ujar Sekdako saat membacakan sambutan Wali Kota. Wali Kota juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat Tebing tinggi yang telah memberikan dukungan sepenuhnya selama kepemimpinan kami. 


Musrenbang dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provsu Ir Suherman, yang mewakili Gubernur Sumut Pimpinan atau yang mewakili Forkopimda Kota Tebing tinggi, Ketua DPRD dan Anggota, Pimpinan OPD, Camat Se-Kota Tebing tinggi, Lurah, Tokoh masyarakat dan segenap elemen masyarakat.(zul)