Dengan adanya kegiatan Bulan K3 Nasional di PT.BAS diharapkan terdapat konsistensi komitmen para struktural di  Perusahaan untuk bersinergi bersama dengan jajarannya mengedepankan K3 sebagai prioritas guna mencapai zero accident,” 

Muara Enim,Pulau Panggung.[bhayangkaranews.id], Penutupan Bulan K3 Nasional PT.Bara Anugrah Sejahtera berlangsung sederhana. Ditandai dengan upacara seremonial bertempat di sampaing kantor Baru PT.BAS di Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung. Kamis, 17/03/2022.


Sebelumnya dalam rangka memeriahkan bulan K3 Nasional Tahun 2022 PT.Bara Anugrah Sejahtera telah  menyelengarakan berbagai kegiatan antara lain: 

1. Pemasangan spanduk dan umbul2 bertema k3 

2. Acara pembukaan bulan k3 nasional thn 2022

3. Kegiatan aksi donor darah bekerjasama pmi muara enim

4. Lomba juara 1

5. BAS Goes to school SMK 1 Tanjung Agung

6. Drill Emergency Respons

7. Lomba desain spanduk K3

8. Tinjauan Manajemen PT.BAS

9. Penanaman 150 bibit buah2an

10. Upacra Penutupan bulan k3 nasional th 2022.


Semua acara telah  berlangsung dengan hikmat, lancar dan sesuai dengan yang diharapkan,  sejak Bulan Februari hingga Bulan Maret 2022.


Dalam sambutannya Penutupan Bulan K3 Nasional,  KTT PT.BAS Bapak Aris Study Palimbunga menegaskan bahwa : " Budaya K3 bagi karyawan PT.BAS adalah sebuah keharusan yang melekat pada setiap diri karyawan, sehingga budaya K3 harus menjadi karakter setiap karyawan".


Acara penutupan Bulan K3 Nasional PT.Bara Anugrah Sejahtera  ditandai dengan penanaman Bibit Buah sebanyak 150 batang pohon, yang rencananya akan ditanam di sekitar kantor baru PT.BAS di area desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung.


Semoga dengan budaya K3 semakin mendukung keselamatan dan Kesehatan Kerja bagi karyawan dan seluruh pemangku kepentingan di Era Digitalisasi.



“Penerapan K3 terutama pada operasional peralatan dan lingkungan kerja sangat penting untuk mencegah kecelakaan kerja. Selain itu, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) merupakan salah satu yang dapat dilakukan agar kecelakaan kerja dapat diminimalkan. Manajemen akan terus meningkatkan kedisiplinan penggunaan APD di lingkungan kerja. Diharapkan dengan adanya penerapan K3 di Libgkungan Perusahaan dapat mewujudkan zero accident atau nol kecelakaan kerja



Intinya seremonial ini berisi tentang komitmen pegawai dan manajemen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman karyawan PT BAS

Seiring dengan selesainya rangkaian acara Bulan K3 Nasional Tahun 2022.

Dengan adanya kegiatan Bulan K3 Nasional di PT.BAS diharapkan terdapat konsistensi komitmen para struktural di  Peeusahaan untuk bersinergi bersama dengan jajarannya mengedepankan K3 sebagai prioritas guna mencapai zero accident,”  kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah tumbuhkan kesadaran para karyawan bahwa pentingnya pelaksanaan K3 untuk menempatkan rasa aman, selamat, dan nyaman dalam bekerja.Pungkasnya.(Reno Jr).