KB  Ciamis "-bhayangkara news id
" Unit Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan penertiban jam operasional tempat hiburan dan toko modern di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penerapan kebijakan PPKM Level 2 di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.


"Sebanyak 3 personel unit patroli Satuan Samapta pada Senin malam, 14 Maret 2022, melaksanakan penertiban tempat hiburan dan toko modern di wilayah pusat kota Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan dalam rangka penerapan kebijakan PPKM Level 2 di Kabupaten Ciamis yang mengatur waktu jam operasional tempat hiburan," ujar Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., pada Selasa (15/3/2022).


"Ketiga personel yang bertugas diantaranya Bripka Kurniawan, Bripka Doni Marihot, dan Briptu Asep Widiansyah. Sisi Humanis Polri dikedepankan personel dalam menjalankan tugasnya, tambahnya.


AKP Cecep menjelaskan penertiban ini dilakukan di tempat hiburan dan minimarket di Jalan Jenderal Sudirman Ciamis. Dimana petugas hanya menekankan kepada pengelola tempat hiburan untuk tidak melewati batas jam maksimal buka sesuai dengan kebijakan PPKM Level 2.


"Selain terkait jam operasional, kami juga mengingatkan kepada pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari penyediaan sarana prasarana alat pencuci tangan, dan penyediaan handsanitizer serta pembatasan jumlah pengunjung di setiap ruangan," kata AKP Cecep.


AKP Cecep berharap penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan secara maksinmal. Sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan aman ketika berkunjung. 


"Penertiban dilaksanakan secara pendekatan humanis dan persuasif agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas. Selama kegiatan berlangsung aman, nyaman dan kondusif," pungkasnya.

( Deded /hb 048)

*HUMAS POLRES CIAMIS*