Sumedang " bhayangkara news id "-
Waka Polda jabar cek Pelaksanaan Vaksinasi di  Gedung Negara dan Vaksinasi di Pondok pesantren Internasional  Assyiffa di Kec. Pamulihan Kab. Sumedang.


Waka Polda Brigjen Pol BARIZA SULFI , Minggu ( 6/3/22 ) dalam kujungannya ke wilayah sumedang  mengecek langsung  pelaksanaan Vaksinansi  dosis 1, 2 dan 3 yang dilaksanakan di Gedung negara Sumedang.


Setelah melakukan pengecekan Vaksinasi Waka polda pimpin langsung pelaksanaan kegiatan  Vaksinasi melalui zoom meeting yang di ikuti Kapolres Sumedang Akbp. Eko Praetyo Robbyanto  dan Forkopimda Sumedang serta  Polres Jajaran di wilayah Polda jabar.


Waka Polda selain melakukan pengecekan , juga memberikan baksos kepada masyarakat Sumedang yang telah di vaksin berupa minyak goreng sebanyak 740 Kg dan di berikan  masing masing 1 Kg kepada setiap orangnya.


Dalam pelaksanaan vaksinasi Waka Polda memberikan door price berupa sepeda sebanyak 5 buah sepeda di peruntukan kepada masyarakat yang telah divaksin dan kepada vaksinator dari dinkes Sumedang.


Seusai kegiatan di Gedung negara Waka  Polda melanjutkan silaturahmi dan pengecekan vaksinasi di Pondok pesantren ASYSYIFAA WALMAHMUUDIYYAH, dan sekaligus melakukan pengecekan kegiatan  isra Mi raj Nabi Muhammad Saw 1443 H tahun 2022.

 


Kapolres sumedang menjelaskan hari ini waka polda jabar berkenan mengecek  langsung di sumedang  dimana target pemerintah dalam minggu ini harus mencapai target 90 persen saat ini kami sudah bisa memetakan  kecamatan mana yang banyak masyarakatnya belum melaksanakan dosis satu dan sekarang tinggal mengakselerasinyasemoga semangat ini diikuti pemerintah daerah untuk menggerakkan puskesmasnya .


Hari ini 6740 dosis satu kita suntikan ke masyarakan, terkaiit pembagian minyak goreng nanti dibagikanbekerja sama dengan disperindag untuk yang masyarakat melaksanakan vaksin dosis satu khususya untuk lansia sebanyak 740 Kg. Pungkasnya.

( Deded/ Hb 048)

HMS