KB Ciamis -" bhayangkara news id
"Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar monitoring pelaksanaan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) warga Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (20/4/2022).


Monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan dari pemerintah berjalan aman dan lancar. Selain itu antisipasi timbulnya kerumunan warga karena banyaknya penerima BPNT.


Monitoring ini dilaksanakan oleh Aiptu Syaepudin Ali dan Aipda Yoga Siswanto. Selain itu juga bersinergi dengan anggota Babinsa serta pegawai Kecamatan Ciamis.


Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalaui Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan, monitoring yang dilakukan Aiptu Syaepudin Ali dan Aipda Yoga Siswanto merupakan bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat mencegah dari pada gangguan Kamtibmas.


"Anggota Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat menjadi garda terdepan Polri untuk mendeteksi dini timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman serta situasi akan selalu kondusif," katanya.



Kapolsek Ciamis menambahkan, selalin memastikan situasi aman dan kondusif, Aiptu Syaepudin Ali dan Aipda Yoga Siswanto juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Yakni dengan cara mengajak maysarakat memakai masker dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. 


"Ditengah pandemi ini, tidak henti-hentinya kami mengajak masyarakat untuk sadar selalu menjalankan protokol kesehatan. Kedisiplinan kita menjadi upaya bersama memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.


Sebagai informasi, BPNT untuk masyarakat Desa Jelat Kecamatan Baregbeg diberikan kepada 620 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Selama kegiatan penyaluran berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Hb 048/ Deded.

HMS