*



Banjar - "bhayangkara news id "
Kepolisian Sektor Purwaharja Polres Banjar Polda Jawa barat lakukan monitor dan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT).


Minyak Goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT)  Program Sembako uang tunai yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Banjar dengan menempatkan Petugas Pos di Desa/ Kelurahan di  GOR Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Kamis ( 14/4/2022).


Dalam penyaluran bantuan tersebut, sebanyak 758 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) menerima bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp. 500.000, yang terdiri dari  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Minyak Goreng sebesar Rp. 100.000,- per bulan, untuk 3 bulan yaitu bulan April 2022 sampai Juni 2022, jumlah Bansos yang diterima  tiap-tiap KPM sebesar Rp. 300.000,-.

Kemudian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) Program Sembako Uang Tunai sebesar Rp. 200.000,- per bulan untuk 1 bulan yaitu bulan April 2022.



Di tempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. melalui PS Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Aipda Nandi Darmawan SH menyampaikan pengawasan bantuan langsung tunai harus dipastikan sampai dan tepat sasaran dan personil melakukan monitoring dan pengamanan. 


" Selain melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan penyaluran Bansos ini, personil tetap mengingatkan dan mengedukasi warga untuk tetap menjaga disiplin Prokes supaya terhindar dari penyebaran covid-19 dan mengimbau warga untuk melaksanakan vaksinasi, " ucapnya. 


" Diharapkan juga dengan adanya Bansos yang merupakan program dari Kemensos RI bisa meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga minyak goreng dan beban ekonomi dalam situasi pandemi covid 19, " pungkas Nandi.

Hb 048/dded.

Hms